Your Ad Here

Thursday, April 12, 2012

David Cameron Puji Indonesia Jadi Negara Demokratis


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Perdana Menteri Inggris, David Cameron, memuji keberhasilan Indonesia yang telah berhasil bertransformasi dari negara otoriter menuju negara yang menjunjung tinggi demokrasi.

Pujian David itu ia ungkap saat berpidato di depan ribuan audience, yang memadati Kampus Universitas Al Azhar Indonesia, pagi hari ini, Kamis (12/4/2012).

"Indonesia telah melalui perjalanan yang luar biasa dari negara ditaktor menuju negara demokratis. Salut untuk anda," ujar David, yang disambut tepuk tangan oleh pemirsanya.

Karena berhasil melalui masa transformasi, maka Indonesia, menurutnya telah menjelma menjadi negara berkembang terbesar di dunia terutama di bidang ekonomi.

Oleh karena itu dirinya, membawa sejumlah pengusaha asal Inggris untuk berinvestasi di Indonesia, yang nantinya akan membuka banyak peluang kerja, dan meningkatkan keuntungan pemasukan bagi kedua negara.

"Saya mengakui hubungan antara kedua negara sempat terabaikan beberapa waktu terakhir, namun saat ini saya disini bersama dengan delegasi untuk berbisnis, untuk menciptakan lapangan pekerjaan," tuturnya.

Untuk itu ia menekankan pentingnya keamanan agar hal itu dapat berjalan dengan baik.
Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kunjungannya selama dua hari di Indonesia, David, menyempatkan waktunya untuk menyampaikan pidatonya di Kampus Universitas Al Azhar Indonesia, yang berada di bilangan Jakarta Selatan, pada hari ini.

Sekitar setengah jam ia berpidato, ia banyak bicara tentang perkembangan Indonesia menjadi negara demokratis, dan tantangan dan ancaman yang akan dihadapi oleh demokrasi di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment