Your Ad Here

Sunday, April 15, 2012

Modifikasi Vespa ala Film Kartun


Liputan6.com, Makassar: Pernahkah melihat jenis kendaraan ala film "Batman" atau kendaraan ala film "Cars?", kendaraan ala renegade dan indian?. Semua kendaraan itu bukanlah mobil melainkan motor vespa yang sudah dimodifikasi.

Semua kendaraan unik itu terpajang di arena kontes vespa unik di halaman parkir Stadion Mattoangin, Makassar, Sulawsei Selatan, dalam sesi acara pertemuan tahunan pecinta motor vespa atau scooter se-Indonesia.

Adalah Sumantri, pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur, yang datang khusus ke ajang itu dengan sepeda motor vespa bututnya. Terinspirasi dari gemar mengikuti event internasional di Jepang dan Amerika Serikat, pria pensiunan dari sebuah perusahaan pertambangan di Kalimantan itu mengubah vespa bututnya yang dibeli tahun 1988 menjadi kendaraan ala "Batman".

Bahan baku yang dipakai terdiri dari besi plat baja asli produk Indonesia diracik sedemikan rupa dalam sebulan. Setelah itu ditambahkan fitur setir, rem kaki dan rem tangan agar kelihatan lebih mantap.

Tak hanya modifikasi ala film-film yang juga terpajang di arena itu, ke semua kendaraan yang sudah dimodifikasi itu tetap mempertahankan jenis sepeda motor beroda tiga.

0 comments:

Post a Comment