Your Ad Here

Saturday, May 19, 2012

Ponsel Unik Berbentuk Sarung Tangan

Ponsel Unik Berbentuk Sarung Tangan
Pada awal pembuatannya, ponsel memang diperuntukkan sebagai peranti komunikasi yang bisa digunakan secara mobile. Desain ponsel dibuat sedemikian rupa hingga mudah dibawa ke mana-mana. Pada awal tahun 2000an banyak vendor membuat ponsel dengan bentuk yang kecil dan ringkas, namun seiring dengan kebutuhan hiburan penggunanya bentuk ponsel saat ini menjadi besar dan lebar demi mendukung fitur multimedia khususnya layar.

Seorang ahli teknologi seluler University of Wisconsin-Milwauke Peck School of the Arts menciptakan ponsel yang mempunyai mobilitas tinggi, bahkan kita seperti tidak membawa ponsel. Ponsel tersebut berbentuk sarung tangan yang diberi nama Glove One. Sarung tangan yang mirip dengan milik "Iron Man" ini membuat penggunanya bisa menelpon hanya dengan tangannya. Cara kerjanya tinggal menekan nomer telpon yang ada di bagian bawah jari dan berbicara dengan orang yang ditelpon melalui penerima yang berada di jari. Untuk melakukan panggilan,pengguna cukup menekuk jari dan membentuk huruf Y (seperti pada gambar) seperti ketika anda memberi isyarat untuk telpon.

"Glove One merupakan perangkat komunikasi yang bisa dikenakan'"kata Bryan Cera pencipta gadget unik tersebut. Meskipun tergolong gadget unik nan canggih, perangkat ponsel ini bukan satu satunya ponsel yang bisa dikenakan,karena sebelumnya Google juga telah mengenalkan kacamata pintarnya yang juga bisa digunakan untuk menelpon.

Penasaran ingin tau penampakan dan cara kerja Glove One ini? berikut video demonstrasinya.


Sumber : VIVA

0 comments:

Post a Comment