Your Ad Here

Wednesday, June 13, 2012

Gomez: Jerman Datang untuk Juara

Gomez: Jerman Datang untuk Juara
KHARKIV - Mario Gomez memasang target tinggi ketika datang ke Ukraina dan Polandia. Ia ingin mempersembahkan juara kepada Jerman.

Dengan perawakan setinggi 189 sentimeter Gomez memang memiliki keunggulan di udara. Namun, jangan lantas samakan dengan Oliver Bierhoff --legenda Jerman akhir 90-an-- yang sangat mengunggulkan kepalanya dalam menceploskan bla ke gawang lawan.

Bahkan, pria keturunan Spanyol dan Jerman itu punya kemampuan menendang yang sama baiknya dengan kedua kaki. Keampuhan sepakannya telah memakan korban Belanda di partai kedua Grup B, Rabu atau Kamis (14/6/2012) dinihari WIB.

Wajar kalau Arsene Wenger menyebut Gomez sebagai eksekutor sempurna yang kerap berada dalam waktu dan posisi yang tepat.

Kepada UEFA, bomber berusia 26 tahun itu mengungkapkan segala ambisinya. Berikut petikan wawancaranya:

Bagimana Anda melihat partai perdana melawan Portugal?
Itu pertandingan berat. Anda tahu pasti kalau Portugal tak akan diam begitu saja begitu kami akan mengambil tiga poin. Awalnya, kedua tim ingin mencari bentuk permainan lawan. Kami berusaha keras untuk menang, itu yang penting. Kami pun tahu apa yang potensial dari kami dan kami pun bermain lebih baik (ketimbang Portugal).

Apa arti kemenangan atas Portugal itu bagi Anda?
Kami datang untuk menjadi juara Euro 2012. Tapi, banyak tim yang memiliki tujuan sama. Kami harus bekerja keras, menjadi lebih baik dari hari ke hari selama turnamen ini. Saya rasa kami memiliki peluang bagus (untuk juara) dengan kualitas yang kami miliki. Dan, tak ada tim mana pun yang akan membuat jalan kami lebih mudah.

Bagaimana dengan pertandingan melawan Jerman?
Sebuah pertandingan yang sangat berat. Mereka banyak menciptakan peluang namun sayang mereka tak dapat mencetak gol. Dalam sepak bola, itu seperti hal yang diharamkan.

Sudah 16 tahun "Die Nationalmannschaft" berpuasa gelar juara. Komentar Anda?
Kami tak mau bicara 16 tahun lalu. Skuad saat ini tak ada hubungannya dengan 16 tahun lalu. Kami ingin meraih kesuksesan dengan materi tim sekarang ini. Anda tahu tujuan akhir kami dan itu sangat sulit diwujudkan dalam turnamen ini. Banyak tim yang punya ambisi sama dengan kami.

Sumber : KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment