Your Ad Here

Tuesday, October 2, 2012

Kadin Jateng Raih Award Nugraha Adika

Kadin Jateng Raih Award Nugraha Adika

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah memperoleh award atau penghargaan Nugraha Adika sebagai Kadin Provinsi yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam mendukung pembangunan ekonomi di daerahnya dan pembangunan ekonomi nasional. Jateng memperoleh penghargan itu bersama Kadin DKI Jakarta dan Kadin Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menko Perekonomian Hatta Radjasa kepada Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, dan dua ketua kadin lainnya pada pembukaan Rapimnas Kadin 2012 yang disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (2/10).

Presiden membuka sendiri rapimnas yang akan berlangsung di areal Candi Prambanan, Yogyakarta, hingga tanggal 4 Oktober 2012. Ketua Panitia penyelenggara Anindya N Bakrie menyampaikan, Rapimnas akan diikuti sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari pengurus pusat maupun pengurus daerah se-Indonesia serta pengurus asosiasi dan himpunan pengusaha tingkat nasional.

"Rapimnas yang bertema Membangun daerah dalam rangka mendukung pemerataan perekonomian nasional itu kali ini sesuai dengan posisi Indonesia yang sekarang menjadi sasaran investasi global dan primadona dunia karena sumber daya alam, tenaga kerja, serta potensi pasar yang besar," katanya.

Pada 2012, tercatat aplikasi investasi masuk sudah mencapai 20 miliar dolar dan diprediksi akan meningkat menjadi 30 miliar dolar pada 2013.

Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto dalam sambutannya antara lain mengatakan keberhasilan pemerintah dalam menempatkan Indonesia sebagai pusat perhatian dunia sebagai kekuatan ekonomi baru merupakan dorongan bagi dunia usaha untuk memacu produksi dan investasi.

Dengan keberhasilan-keberhasilan makro yang telah dicapai oleh pemerintah tersebut dunia usaha bertekad secara proaktif bersinergi guna meningkatkan daya saing negara maupun perdagangan Indonesia.

"Tekad dunia usaha tersebut tentunya tidak sepenuhnya bebas dari berbagai permasalahan dalam berusaha dan berinvestasi. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Kadin bersama dunia usaha akan mendukung kebijakan yang akan mempercepat pembangunan infrastruktur agar pembangunan di daerah-daerah dapat segera terlaksana," ujarnya.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment