Your Ad Here

Sunday, April 29, 2012

Kondisi Ban Risaukan Jorge Lorenzo


Jerez - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo merasa tak terlalu optimistis terkait peluangnya menjuarai MotoGP Spanyol. Hal itu disebabkan cepatnya keausan ban motor tunggangannya saat melewati sesi latihan bebas pertama di di Sirkuit Jerez.

Di sepanjang sesi latihan bebas hari Jumat, ban motor kedua pembalap itu cepat sekali habis. sehingga ban motor kehilangan daya cengkram ban meski baru 10 kali mengelilingi lintasan.

"Kondisi seperti ini tidak bagus karena bagian tengah ban mengalami banyak penurunan, setelah delapan atau 10 lap kami tak punya lagi daya cengkram sehingga kami harus melambat," sahut Lorenzo di Autosport.

Tak hanya Lorenzo, rekan setimnya yakni Ben Spies juga terkendala hal yang sama. Hal inilah yang kemudian membuat pembalap Yamaha itu menjadi risau terlebih jika dalam kondisi trek basah atau hujan.

"Jika hujan turun dan banyak air di lintasan, itu kondisi yang berbeda, tapi jika seperti hari ini kami bukanlah yang tercepat jadi kami butuh daya cengkram terutama di bagian belakang," lanjut dia

Lorenzo sementara ini memuncaki klasemen pembalap setelah jadi pemenang di seri pertama di Qatar dua pekan lalu. Di Jerez untuk MotoGP Spanyol akhir pekan ini, dia juga berstatus juara bertahan karena jadi juara musim lalu.

Sumber : Suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment