Your Ad Here

Sunday, April 29, 2012

Laga Pembuktian Persib


Pasca tiga kali kekalahan beruntun di awal putaran kedua, Persib harus menjalani laga krusial melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan LSI di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (29/4) sore. Tak ada pilihan bagi Atep dkk selain memaksakan kemenangan dalam partai tersebut.

Kondisi itu sendiri tidak terlepas dari gugatan bobotoh atas kesungguhan komponen tim dalam menjaga marwah "Maung Bandung". Timnya kembali kalah, bobotoh menegaskan akan mencari pertanggungjawaban langsung kepada tim usai pertandingan. Sebaliknya, kemenangan yang diraih akan membantu memulihkan krisis kepercayaan yang tengah menyeruak.

Hasil buruk tersebut memang seperti mengubur target besar Persib. Di awal musim, tim yang dimanageri Umuh Muhtar itu mencanangkan finish sebagai juara. Pencapaian sementara, tim kebanggaan warga Bandung ini tercecer di papan tengah. Persib berada di peringkat ke-9 di antara 17 pesaingnya.

Di tengah tekanan yang harus dihadapinya, Maman Abdurrachman dkk juga bukan menghadapi lawan yang enteng. Dengan materi pemain yang mumpuni, tim besutan Jacksen F Tiago merupakan salah satu tim yang paling berpeluang menjuarai kompetisi musim ini,di samping Sriwijaya FC lewat konsistensi permainannya.

Pelatih Persib, Robby Darwis tak menampik kenyataan itu. Dia pun menunjuk Boas Salossa, Alberto Beto Goncalves, atau Zah Rahan Karangar sebagai kekuatan tim berjuluk "Mutiara Hitam". Meski demikian, dia menyebut timnya tidak akan terpengaruh dengan kapasitas lawan.

"Kita tetap fight. Pemain juga sudah menyadari situasi yang berkembang saat ini. Pressure memang ada, tapi kita akan bermain lepas," kata mantan libero kawakan Timnas itu tentang upaya mengamanan partai besar itu.

Persib sendiri bukannya tanpa masalah. Tiga pemain harus absen karena terkena hukuman kartu yakni striker Marcio Souza, Airlangga Sucipto, dan bek Jajang Sukmara. Robby menyatakan Persib akan mengandalkan kolektivitas sebagai tim.

Selain itu, kehadiran pelatih legendaris Persib, Indra M Thohir sebagai penasehat teknis diharapkan membawa pengaruh positif terhadap kiprah tim. Thohir direkrut manajemen untuk ikut membantu memperbaiki performa tim yang merosot.

Sumber : Suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment