Your Ad Here

Monday, April 30, 2012

Polisi: Silakan Ditanya Anas, Tahu Tidak Pakai Pelat Mobil Palsu


Jakarta - Polisi menyebut inisiatif memakai pelat mobil palsu B 1716 SDC untuk 2 kendaraan milik Ketum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum, berasal dari sopirnya. Apakah Anas tahu atau tidak, polisi mempersilakan ditanyakan langsung ke mantan Ketum PB HMI itu.

"Ya silakan saja ditanyakan langsung ke yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat dikonfirmasi, Senin (30/4/2012).

Polisi sudah memberi teguran kepada Anas melalui sopirnya. Karena tidak tertangkap tangan, hanya sanksi teguran yang diberikan.

"Ini masalah lalu lintas, jadi kita minta agar segera pasang nomor aslinya," tutur Rikwanto.

Sebelumnya, muncul dua keanehan di dua mobil milik Anas. Mobil Innova milik Anas yang ia pakai saat mendampingi istrinya, Athiyyah Laila, menjalani pemeriksaan di KPK menggunakan nomor polisi B 1716 SDC.

Kemudian, berdasarkan foto di Antara, ternyata pada Senin (12/3/2012) lalu, saat membuka diklat SAR Nasional Anggatan I Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat di Cibubur, kendaraan yang dinaiki Anas, yakni Toyota Alphard menggunakan pelat nomor yang sama B 1716 SDC.

Jadi, berdasarkan foto, 2 mobil yang dinaiki yakni Innova saat Anas ke KPK dan Toyota Alphard yang digunakan di Cibubur berpelat nomor yang sama. Tepatnya pelat itu bertuliskan: B 1716 SDC 01.16.

Lewat penelusuran polisi, diketahui pelat nomor B 1716 SDC itu palsu. Polisi pun meminta agar pelat palsu itu diganti dengan aslinya.

Sementara seorang teman dekat Anas yang juga Wasekjen DPP Partai Demokrat Saan Mustofa yang dikonfirmasi pada Jumat (27/4) mengaku tidak tahu menahu soal pelat nomor itu.

Sumber : Detik.com

0 comments:

Post a Comment