Your Ad Here

Monday, May 7, 2012

Milisi Taliban Penggal Dua Tentara Pakistan


Islamabad - Milisi Taliban dilaporkan memenggal dua tentara Pakistan, dan memajang kepala mereka di sebuah kota di wilayah Barat Laut Pakistan, Senin (7/5/2012).

Insiden itu terjadi selang sehari, setelah sembilan tentara Pakistan disergap oleh milisi Taliban, di Kota Miran Shah, kota utama di wilayah Waziristan Utara. Demikian diwartakan Today Online.

Waziristan Utara merupakan tempat persembunyian utama milisi Taliban Pakistan. Mereka kerap melancarkan serangan terhadap pemerintah dan pasukan keamanan, selama beberapa tahun terakhir.

Waziristan Utara juga merupakan tempat pelarian bagi milisi Taliban Afganistan, yang berada dalam kejaran angkatan bersenjata Amerika Serikat (AS).

Namun, banyak analis menilai Pemerintah Pakistan enggan membasmi para milisi di wilayah Waziristan Utara, karena memiliki ikatan sejarah yang kuat, serta bisa menjadi sekutu yang berguna di Afganistan setelah pasukan asing ditarik mundur.

Kemarin, Taliban menyerang sebuah pos pemeriksaan keamanan di Shah Miran, dan menewaskan sembilan tentara Pakistan.

Tentara membalas serangan itu dengan mengerahkan helikopter tempur, untuk menyerang tempat persembunyian gerilyawan yang menghancurkan tiga rumah dan sebuah masjid.

Tiga warga sipil tewas dan 20 terluka dalam serangan itu, namun tidak diketahui berapa milisi yang tewas.

Sumber : Tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment