Your Ad Here

Monday, May 28, 2012

Saham Pilihan Investor Hari Ini

Saham Pilihan Investor Hari Ini
Saham-saham berkapitalisasi pasar besar atau big caps direkomendasikan untuk diakumulasi pada transaksi Selasa 29 Mei 2012. Sementara itu, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia diprediksi kembali menguat.

Menurut pengamat pasar modal PT Recapital Asset Management, Pardomuan Sihombing, saham-saham berkapitalisasi pasar besar akan menjadi motor penggerak IHSG, karena di bawah harga wajarnya (undervalued). Kondisi tersebut yang dijadikan alasan pemodal untuk mengakumulasi beli.
"Apalagi, indeks sepertinya bakal melanjutkan rebound (pembalikan arah menguat). Tentunya, saham papan atas akan ikut bergerak," kata Pardomuan di Jakarta, hari ini.

Saham-saham unggulan yang direkomendasikan, menurut dia, adalah di sektor perbankan, konsumsi, dan infrastruktur. Di antaranya, saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Pardomuan mengungkapkan, saham-saham big caps tersebut layak beli, karena selain sudah terkoreksi cukup dalam sejak bulan lalu, kinerja perseroan diproyeksikan positif pada semester pertama tahun ini.

Sementara itu, potensi penguatan IHSG, dia melanjutkan, dipicu pergerakan bursa regional Asia yang mulai stabil, meski sempat terkoreksi pada pembukaan perdagangan pagi ini.
"Inflasi Mei yang diperkirakan lebih rendah dari bulan sebelumnya dan harga minyak mentah dunia yang cenderung melemah, turut menjadi sentimen positif bagi pergerakan indeks," tutur Pardomuan.

Sumber : VIVAnews

0 comments:

Post a Comment