Your Ad Here

Thursday, April 12, 2012

Mengaku Pemilik Iwak Peyek, H Imron Bisa Dituntut!


Kapanlagi.com - Perseteruan antara Trio Macan, Arek Band serta H Imron terkait izin penggunaan lagu Iwak Peyek yang terjadi beberapa waktu lalu tampaknya tidak akan membuahkan hasil. Hal itu disebabkan karena kini telah muncul fakta bahwa lagu yang sangat mirip dengan Iwak Peyek sebenarnya telah diciptakan sejak puluhan tahun lalu.

Menurut pengamat musik, Denny Sakrie, lagu gospel berjudul When The Saints Go Marching In yang nadanya sangat mirip dengan Iwak Peyek telah diciptakan lebih dari 50 tahun yang lalu. Pendapat Denny ini tentu saja bertentangan dengan pernyataan H Imron yang mengaku sebagai pemilik lagu tersebut. Masih menurut Denny, bisa jadi sang pemilik lagu When The Saints Go Marching In malah balik menuntut H Imron.

"Liat dulu apakah sudah jadi publik domain atau gak. Walau jadi publik domain harus cantumkan nama penciptanya. Izin juga gak, mungkin ke ahli waris ya. Atau kalau gak ada tuntutan dari ahli waris baru jadi masalah," jelas Denny saat dijumpai di sela-sela peluncuran DVD at Djakarta Artmosphere pada Rabu (11/4).

"Kebiasaan orang kita dengerin lagu tanpa tahu siapa penciptanya. Itulah yang jadi kedisiplinan. Atau mungkin di tv juga gak mau dituliskan penciptanya tetapi pakai dipopulerkan dengan alasan sulit mencari. Padahal kan bisa browsing. Jadi orang kita sangat gak peduli. Mereka tahunya lagu enak makanya itu terus berkepanjangan," tambahnya

0 comments:

Post a Comment