Your Ad Here

Saturday, June 9, 2012

Argentina 4-3 Brasil: Dua Kartu Merah dan Lima Kartu Kuning

Argentina 4-3 Brasil: Dua Kartu Merah dan Lima Kartu Kuning
Penyerang Argentina, Lionel Messi mencoba lolos dari kejaran dua pemain Brasil, Hulk (20) dan Sandro saat laga persahabatan di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey, AS, Sabtu (9/6/2012).
Argentina unggul 4-3 atas Brasil dalam laga persahabatan di Stadion MetLife, East Rutherford, Sabtu (9/6/2012) atau Minggu dini hari WIB.

Empat gol tim Tanggo merupakan hattrick pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan satu gol pemain bertahan Argentina berusia 23 tahu, Federico Fernández. Fernandez adalah bek muda tim Tanggo yang kini bermain di Napoli, Italia.

Messi mencetak gol bagi Argentina pada menit 31, 34 dan 85. Sementara gol Fernández terjadi pada menit ke 76. Adapun gol Brasil dicetak oleh Romulo ('23), oscar ('56) dan Hulk ('72).

Pertandingan banjir gol yang menghibur itu dinodain oleh drama kartu merah dua pemain dari masing-masing tim. Marcelo bek kiri Real Madrid, di pihak Brasil dan Ezequiel Lavezzi striker Napoli di kubu Argentina.

Lavezzi yang baru masuk pada menit ke-88 babak kedua terlibat saling sikut dengan Marceloa pada menit 90. Saat Brasil tertinggal 4-3, Marceloa mencoba mencuri bola yang dikuasai Lavezzi.

Namun Marcelo justru mendapat hadiah sikut dari sang striker. Tak terima dengan perlakuan itu, Marcelo yang sempat terjatuh, lalu bangkit membalas. Wasit tak pikir panjang memberi kedua pemain itu kartu merah.

Selain dua pemain itu, wasit, J. Marrufo‎ memberi kartu kuning pada tiga pemain Argentina (Gonzalo Higuaín, Javier Mascherano dan Fernando Gago) serta dua pemain Brasil (Rafael dan Casemiro).

Brasil sempat sukses unggul 3-2 berkat gol Hulk pada menit 72 sebelum Argentina kembali membalik keadaan. Tim Samba menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-56 setelah sempat tertinggal 2-1 dari Argentina pada babak pertama.

Gol Brasil diceploskan oleh Oscar, gelandang berusia 20 tahun yang bermain di klub Internacional. Romulo membuat Brasil unggul pada menit 23 babak pertama. Gol bermula dari aksi Neymar.

Neymar memanfaatkan tendangan bebas Brasil dengan mengirim umpan cepat ke Romulo. Pemain Klub Vasco da Gama, Liga Brasil, itu melepaskan tendangan dari jarak sekitar 12 meter usai mendapat umpan Neymar.

Namun hanya delapan menit berselang, pemain terbaik dunia Lionel Messi menyamakan kedudukan. Gol balasan Argentina pada menit ke-31 bermula dari kerjasama penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain dan Messi, penyerang Barcelona.

Higuain berhasil merebut bola dari Sandro lalu mengirim umpan pada Messi. Pergerakan pemain mungil itu tak mampu dibaca oleh pemain belakang Brasil, Bruno Uvini dan Juan. Messi dengan percaya diri menjebol gawang Brasil yang dijaga Rafael Cabral.

Tiga menit kemudian, lagi-lagi Messi menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan. Kali ini kembali kerjasama penyerang Barca dan Madrid membuat gawang Brasil kembali bobol. Messi mencetak gol usai menerima asis dari Di Maria.

Messi dan Di Maria melakukan satu dua sentuhan layaknya permainan video game dari luar kotak penalti Brasil. Messi menerima umpan Di Maria sekaligus lolos dari kawalan pemain Brasil kemudia menceploskan bola usai mengecoh kiper lawan. Gol Messi pada menit ke-34 itu membalik keadaan menjadi 2-1 bagi Argentina. Skor bertahan hingga babak pertama berakhir. Gol penyeimbang skor 2-2 oleh Brasil tercipta lewat permainan apik di awal babak kedua. Oscar yang sebelumnya merupakan skuad Timnas U20 Brasil memainkan sepakbola indah dengan rekan satu timnya di klub, Leandro Damião. Gol bermula dari tik-tak dua pemain di dalam kotak penalti Argentina.

Pada menit ke-72 skor berbalik Brasil unggul. Neymar kembali beraksi memberi asis untuk gol yang dicetak Hulk. Namun empat menit berselang Fernández membalas dengan sundulan kepala usai menerima umpan dari Kun Aguero, skor 3-3.

Gol penutup Messi dicetak dengan cara menakjubkan. Pemain Barcelona itu menggiring bola dari sisi kanan tengah lapangan hingga depan kotak penalti Brasil. Setelah mendapat posisi tembak, Messi melepaskan tendangan kaki kiri yang mengarah ke sudut kanan gawang Brasil.

Sumber : TRIBUNNNEWS.COM

0 comments:

Post a Comment