Your Ad Here

Saturday, June 9, 2012

Jelang Spanyol vs Italia: Berebut Tiket ke Gdansk

Jelang Spanyol vs Italia: Berebut Tiket ke Gdansk
Suasana stasiun kereta api Warzsawa Centralny, Polandia, Sabtu (9/6/2012). Stasiun itu dipenuhi penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke kota Gdansk.
WARSAWA - Suasana di stasiun kereta api Warzsawa Centralny, Sabtu (9/6/2012) kemarin, sangat ramai. Stasiun pusat Polandia itu dipenuhi oleh penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke kota Gdansk, sekitar delapan jam perjalanan dari ibukota Polandia.

Bisa ditebak tujuan para penumpang itu untuk menyaksikan big match Spanyol kontra Italia dalam laga lanjutan Euro 2012 yang akan digelar di Gdanks, malam ini.

Memasuki tempat pembelian tiket kereta api, banyak ditemukan para calon penumpang yang mengenakan seragam Tim Matador dan Tim Gli Azzurri.

Meski kedua tim akan terlibat pertempuran dahsyat di lapangan hijau namun keakraban antar-pendukung dua kekuatan raksasa sepakbola Eropa tersebut tetap terjaga. Mereka saling menyapa dan mengucapkan salam satu sama lain.

Menyempatkan diri ngobrol dengan fans Spanyol saat di loket tiket. Menurut mereka, pertandingan kontra Italia akan jadi titik awal bagi Iker Casillas dan kawan-kawan menunjukkan diri bahwa mereka masih layak difavoritkan jadi tim juara Euro 2012.

"Saya pikir tim kami sangat siap menghadapi pertandingan ini. Kami berharap keberuntungan ada di pihak kami," kata salah seorang fans Spanyol yang mengaku datang dari Madrid.

Sementara tifosi Italia agak tertutup terhadap media. Mereka mengelak untuk diambil gambar dan dimintai wawancara. Dengan mengenakan jaket hitam berkaos biru warna kebesaran tim nasional Itaia, dua pria berambut gondrong itu langsung ngacir saat dimintai waktu untuk wawancara.

Sayangnya para suporter ini harus berebutan tiket untuk menuju Gdanks. Dari pantauan di Warszawa Centralny, tiket menuju Gdanks sudah sulit didapatkan untuk yang jam pemberangkatan pagi ini.

Kebanyakan dari penumpang yang ingin memesan tiket harus mempercepat pemberangkatannya malam hari sehingga tiba di Gdanks pagi hari.

Perjalanan ke Gdanks untuk menyaksikan big match tersebut kebagian tiket kereta api pukul 12.58 dinihari waktu Warsawa. Dengan menggunakan kereta api Euro ekspress kelas satu, diperkirakan akan tiba di Gdanks pada pukul 06.00 waktu Polandia.

Sementara itu kondisi di Warsawa setelah laga perdana Euro 2012 dengan hasil imbang 1-1 melawan Yunani kembali normal. Aktivitas Sabtu pagi hari kembali berjalan seperti biasa setelah malamnya ribuan fans Polska menggelar pesta besar. Situasi di mall dan kafe-kafe di jalanan masih tetap diramaikan dengan ratusan pengunjung dengan mengenakan atribut timnas Polandia.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

0 comments:

Post a Comment