Your Ad Here

Friday, April 13, 2012

Ini Dia Kapal Pesiar Mewah di Dunia Senilai Rp 137 Miliar


TRIBUNNEWS.COM - Disebut-sebut sebagai kapal pesiar supermewah, Adastra dengan panjang 42 meter dan dibangun dengan biaya sebesar 15 juta dollar AS atau sekitar Rp 137 miliar (kurs Rp 9.100 per dollar AS). Demikian dilansir Daily Mail, Kamis (12/4/2012).

Kapal pesiar supermewah ini diluncurkan ke muka publik di China. Kapal ini dibuat untuk warga Hong Kong bernama Anto dan Elaine Marden dan merupakan hasil perencanaan dan konstruksi yang matang selama lima tahun.

Adastra memiliki panjang 42,5 meter, lebar 16 meter, dan berat sekitar 52 ton. Kapal ini didesain oleh John Shuttleworth Yacht Designs dan dibangun oleh McConaghy Boats di Zhu Ha, China.

Kecepatan maksimum kapal pesiar ini hanya mencapai 22,5 knot dan kemampuan pencapaian jarak 4.000 nautical miles pada kecepatan 17 knot. Ini cukup melakukan perjalanan dari Inggris ke New York, Amerika Serikat (AS).

Majalah Boat International menyebutkan Adastra mampu melakukan pencapaian yang dilakukan oleh kapal pesiar di masa mendatang. Yacht ini dilengkapi sistem monitor canggih dan dapat dikontrol menggunakan iPad dalam jarak 50 meter.

Ini bisa membawa sembilan tamu dengan kemampuan menampung 5-6 kru. Kapal sepanjang 16 meter memiliki salon di dek utama ditambah ruangan loungie, ruang makan, dan juga tempat navigasi. Adastra memiliki sebuah sofa dan juga bar.

0 comments:

Post a Comment